Bunny Drop#1 (Usagi Drop#1)

Daikichi went to his grandpa’s funeral and shockingly found out that Grandpa has a illegitimate child named Rin
A mother-child health book and two dresses are all Rin’s stuffs found at the house

After the dispute between the elders of whose gonna look after Rin, Daikichi decided to take care the child

Apparently being a parent, a single father more even, is not a piece of cake
A lot of things to be done
Daikichii learn how the buy dresses, take her in to bath, and search for a nursery school
And finally knew what a sacrifice of being a parent is

He had to let go his carrier is sales department whilst he had marked a great achievement in the previous year
Just to have the convenient time to pick Rin up from the nursery school

Well, reading this, makes me wanna marry Daikichi..
ahahahaha
*lovestruck*

read online
here

Advertisements

2012 Goodreads Reading Challenge

2012 Goodreads Reading Challenge


Yak, ternyata Reading Challenge nya memang berlanjut di tahun ini

Setelah tahun 2011 gagal mencapai angka seratus dan tidak mendapatkan badget di proflie GR saya, mau tak mau saya merenungi bacaan saya di tahun kemarin
Kenapa jadi nya berkesan kejar tayang ya?
Tidak semua buku saya buat review nya pula..
Dan buku tentang Islam pun sedikit sekali yang mampir di rak “read” saya

Hmmm..
Menentukan angka di 2012 Reading Challenge ini sedikit membuat saya berpikir
Sedikit aja?
Yaiyalah.. Kalo banyak-banyak, kapasitas otak yang saya yang mulai seperti odong-odong ini bisa penuh dan berembun, nanti..
Ga cukup buat bikin MRP, bikin Weekly Planning, PRP, ngobrol sama ibu, alokasi keuangan, makan, bikin puisi, nulis di blog, mencari suami #eh?

Jadi yaaaa, setelah sedikit saja berpikir nih,
Saya akhirnya memutuskan mengambil angka 48 saja

Darimana datangnya angka tersebut?
Saya menargetkan diri saya sendiri untuk bisa membaca di setiap bulannya;

1 buku (novel) berbahasa Indonesia, baik itu dari penulis lokal maupun terjemahan
1 buku (novel) berbahasa asing, baik itu bahasa Inggris atau bahasa Perancis (ahiak, masih bisa baca Perancis ga ya?)
1 komik/manga/novel grafis, apapun yang bergambar lah, you named it
1 buku tentang Islam, baik itu fiksi maupun nonfiksi

Daaaaaan, dari setiap buku tersebut, saya HARUS bisa membuat review nya

Jadi, doakan saya yaaaaaaa

Semoga Reading Challenge di tahun ini bisa tercapai..

Semangaaat!!!

One Day

Dear Em and Dex,

Please tell me, what a true love is?
Coz i can’t bear to read about how you both live in lies and denials for more than 10 years

Does it supposed to be like that? a true love?
Make you live in despair, trying to keep your love one closed, though you know you don’t belong?
What’s that all about?
Meh

Why it has to be that way, Em?
Why don’t you realize that you are worth enough, even when Dex had told you how gorgeous you are, thousands of times?
Why’d you have to wait for many years to come up with your great works and then you let him in?
Why, oh why on earth that you could be so stubborn and skeptical about your potentials, Em?
Geez!!

And Dex,
Oh yeah, you!!
You’re a cheater!!
You definitely are!!
Why don’t you have the guts to tell her you love her in your peak time?
Why’d you have to brag about how many girls and women you can have just by the charm of yourself, not mentioning your career..
Hah!
You said that she’s gorgeous but you don’t show her that she’s worth enough to be the only one
And yet, you can’t stand to stay away from her, can’t you, Dex?
And there it goes.. the fall of your life..
And to her you’d run..
*bang Dex’s head*

And what’s with the ending?
Meh!
Some kind of love story..
A true one, indeed..
Geez!!!

Aku Beriman, Maka Aku Bertanya (Loosing My Religion#1)

Dan bilamana aku harus beriman?

Apa yang kita ketahui tentang kisah Adam dan Hawa?
Kebanyakan dari kita (errw, atau mungkin hanya aku ya?) meyakini kalau karena Adam dan Hawa yang terlena oleh godaan setan lah yang mengakibatkan mereka diusir dari Surga dan turun ke bumi. Mereka dihukum karena Tuhan murka akan kelalaian mereka.

Bodohnya, saya tidak benar-benar menelusuri kisah ini di Al Qur’an, karena kebanyakan penceritaan dalam kisah-kisah agama Islam pun menyebutkan demikian.

Dan ketika saya membaca buku ini.. Saya terpana..
Lang menjabarkan persepsi-persepsi yang dia dapatkan saat dia membaca Surat Al Baqarah 30-39.

“Lalu keduanya digelincirkan oleh syaitan dari surga itu dan dikeluarkan dari keadaan semula dan Kami berfirman: “Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan.

Kemudian Adam menerima beberapa kalimat dari Tuhannya, maka Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.

Kami berfirman: “Turunlah kamu semuanya dari surga itu! Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.”
(2:36-38)

-Pasangan Adam dan Hawa diusir dari surga untuk memulai kehidupan mereka di bumi. Kita harus beranggapan bahwa mereka pasti menyesali perbuatan yang telah mereka lakukan dan mencemaskan kehidupan mereka di sebuah tempat yang tak familier. Tuhan mendekati dan menyirami mereka dengan ampunan dan kasih sayang. Dia meyakinkan mereka bahwa mereka akan selalu mendapat tuntuan Tuhan. Sebagaimana orangtua yang dengan lembut menghibur anaknya, Tuhan seolah-olah berkata kepada mereka, “Aku tahu kalian takut, dan aku pun tahu ini terasa berat bagi kalian, tetapi kalian akan selamat. Aku senantiasa akan bersama dan membimbing kalian. Bukalah mata, telinga, dan hati kalian untuk menyimak ayat-ayatKu, dan kalian tak perlu khawatir.

Bila Tuhan mengampuni pasangan itu, mengapa Dia tetap menempatkannya di bumi? Sebab kehidupan di bumi, menurut Al Quran, bukanlah hukuman.-
Hal. 53

Membaca penjabaran Lang tersebut tak urung membuat saya tercenung. Allah sungguh Maha Penyayang. Dan apa yang telah saya lakukan di dunia untuk membalas kasih sayangNya? Mengapa saya terus menerus berprasangka buruk akan kejadian demi kejadian yang saya alami?
Entah mengapa hati saya menjadi tenang membaca bab ini.
Saya kembali diingatkan, sungguh Allah menyayangi umatNya.
Kegalauan (#halah) saya pun jauh berkurang.
Allah pasti punya rencana, dan saya akan dengan senang hati menanti saat saya memaknai setiap kejadiannya.

Saya menjadi semakin bersemangat menghabiskan buku ini.
Saya melumatnya pelan-pelan.
Lebih dari satu bulan saya habiskan buku ini.

Dari buku ini saya belajar, bahwa bertanya tentang iman itu sangatlah diperbolehkan.

-Salah satu tema pokoknya adalah bahwa orang-orang mengingkari atau mendustakan ayat-ayat Allah dan merusak agama karena mereka tidak menggunakan akal. “Mereka tidak mengerti” dan “mereka benar-benar kamu yang tidak mau menggunakan akal”, demikian Al Quran menanggapi pada pencelanya. Tidakkah kamu berpikir?” tanya Al Quran pada mereka. Allah menurunkan tanda-tanda, pelajaran-pelajaran, dan ketentuan-ketentuan “agar kamu memahaminya”.

Menurut Al Qur’an, akal dan iman adalah salah satu kubu, sebagaimana logika dan kepercayaan yang salah, dan Kitab ini menjelaskan perbedaan nyata di antara keduanya: “sesungguhnya telah jelas antara jalan yang benar dan yang salah”. Orang-orang yang paling beruntung menurut Al Quran adalah “mereka yang berakal”, “orang-orang yang mendalam ilmunya”, “mereka yang berpikir”, dan mereka yang mengakui bukti-bukti yang terang”. Hal. 97

Di antara semua karunia intelektual manusia, kemampuan bahasa manusia-lah yang paling ditekankan Al Quran, Hal.44

Menurut Al Quran, akar timbulnya dosa bukanlah uang, sifat rakus, atau nafsu berahi, tetapi kesombongan. Hal. 48

Kisah-kisah ini bukanlah membentangkan sejarah, tetapi menyampaikan pokok-pokok kebenaran. Hal. 62

bahwa seluruh nabi itu menyerukan ajaran pokok yang sama, yakni berserah diri kepada Allah.Hal.85

Bila merasa ragu dengan pilot pesawat yang akan kita tumpangi, kita tak jadi naik pesawat itu. Bila ragu dengan barang di toko, kita tak jadi mbelinya. Dan perihal agama, kita sebenarnya memiliki banyak sekali alasan untuk mempertanyakannya, tapi orang-orang tetap saja percaya padanya! Apakah mereka mencuci otak mereka agar percaya agama, atau sekedar membentengi diri diri hukuman abadi dengan tunduk buta pd sesuatu yg tak masuk akal?Hal.95

Bukankah semua guru agama mengajarkan kepada siswa-siswa mereka bahwa agama mereka adalah satu-satunya agama yg benar? Maksudku, aku tak dapat mbayangkan bila mereka mengatakan bahwa agama lainlah yg benar. Bagaimana kita tahu bahwa agama kita yg benar?Hal.106

semakin lama aku membaca Al Quran, semakin kuat kesimpulanku bahwa hidup ini adalah ujian, arena pemecahan masalah yg diciptakan untuk menantang manusia dan memacu perkembangan moral, intelektual, dan spiritualnya.Hal.112

Kita tak memahami umat manusia; kita sekedar mengetahuinya lewat pengalaman. Aku tak memahami manusia dengan akal; aku mengetahui mereka dengan keberadaanku sebagai manusia.Hal.132

Aku menganggap Tuhan tdk adil, sebab kita tdk dberi ksempatan yg sama unk msk surga. Bgmn mungkin seorang gadis yg dbesarkan dlm lingkungan bejat dimintai ptanggungjawaban yg sama dgn orang spt aku yg besar dlm keluarga baik2?Hal.191

Aku ingin mengimani Allah, tetapi tak dapat menjustifikasi imanku ini karena imanku menjadi jauh lebih mistis daripada rasional.Hal.288

Buku ini menjabarkan banyak pertanyaan kaum Muslim di Amerika. Pemuda-pemudi yang resah. Mungkin kondisi beriman di Indonesia berbeda dengan di Amerika. Tapi saya yakin, pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam buku ini mungkin pernah terlintas dalam benak kita saat kita sedang meragukan tentang iman kita sendiri.

Sangat direkomendasikan bagi mereka yang mencari jawaban.
Tapi saya pikir, jangan berhenti dengan membaca buku ini saja.
Atau jangan menganggap jika tidak mempunyai buku ini, kita akan sulit mendapatkan jawaban.
Karena buku berisi jawaban-jawaban yang paling lengkap, ada dalam genggaman kalian masing-masing, yaa akhi dan ukhti..
Bukalah kembali lembarannya..
Berprasangka baiklah..
Telusuri lagi kata-kata indahNya..
Dan diskusikanlah..

Semoga kita diberikan ketenangan dengan mengetahui bahwa Allah tidak menyia-nyiakan umatNa..
Amiin

*menanti waktu untuk dapat membaca buku bagian kedua*

PS: Buku ini udah susah banget dicari. Mencari bolak-balik ke toko buku online pun hopeless. Bahkan buku bagian keduanya saya musti titip ke teman di Bandung karena stock nya hanya ada di Gramedia Bandung, itu pun hanya tinggal 10 eksemplar.
Saya lalu temukan ada e-book nya di sini
http://www.4shared.com/file/KAeaA07f/Ebook_-_Aku_Beriman_maka_Aku_B.html

Thirteen Reasons Why

Adakah alasan yang membuat bunuh diri menjadi tindakan yang benar?

Hannah menyalahkan tindakan bunuh dirinya pada ketigabelas alasan yang ia ceritakan dalam 7 buah kaset

Masa SMA Hannah bisa dibilang berat.
Tapi, hey.. Masa remaja siapa sih yang ga sulit?
Remaja mana yang tidak kesulitan mencari jati diri?
Remaja mana yang tidak belingsatan saat ada yang komentar soal penampilannya?
Remaja mana yang tidak pernah merasa dilecehkan?

Pilihannya adalah, kita mau terpuruk atau bangkit?
Apa bisa kita salahkan dunia yang membuat para remaja ini kehilangan kepercayaan dan harga diri nya?
Hmmm, apakah memang orangtua yang cenderung membuat remaja-remaja ini menjadi manja?
Menjejalkan rasa takut, ngeri, dan trauma pada mereka akan kelamnya dunia.

Entahlah..
Tapi pada kenyataannya, dunia Hannah hancur
Hati nya mengecil dan semakin menjerit
Pada ejekan tentang bokongnya
Karena rumor-rumor tidak sedap hingga tidak hanya membuat dia merasa diri nya tidak berharga, tapi juga menyebabkan Clay tidak berani menyatakan perasaannya *pentung Clay*
Semuanya, menjadi efek bola salju
Sedikit demi sedikit, menumpuk, membuat sesak..

Sangat dimaklumi betapa malu nya Hannah akan kejadian-kejadian yang menimpanya
Betapa dia merasa terhina
Betapa dia berjuang untuk keluar dari persembunyian di balik rumor-rumor tersebut

Tak seorang pun yang mengetahui apa yang sebenarnya terjadi
Tak seorang pun yang menyadari apa yang mereka perbuat telah membuat Hannah menelan pil-pil tersebut
Tak seorang pun yang berniat mengetahui kebenaran di balik rumor-rumor itu
Tak seorang pun berusaha -keras- mengenal Hannah
Tak seorang pun
*injek-injek Justin, Bryce, dan Courtney*
*pentung Clay lagi*

Dan saat dia memberikan kesempatan terakhir, pilihannya yang diberikan hanya ‘hadapi’ dan ‘lupakan’
Ah, andai hidup semudah itu, Mr. Porter..
***

Semoga kita bisa mendengar satu dari sekian banyak suara yang menjerit, memohon untuk didengar
Tangan yang diam-diam terulur meminta pertolongan

Hanya satu suara yang kita sediakan telinga
Satu tangan yang bukan saja kita sambut, tapi lalu kita peluk erat
Mudah-mudahan bisa mengurangi jumlah Hannah Baker lain di dunia ini..

*peluk erat yang butuh dipeluk*
*mulai belajar jaga mulut*

http://www.goodreads.com/book/show/12814659-thirteen-reasons-why

One Day

By David Nicholls

Paperback, 435 pages
Published July 1st 2011 by Hodder & Stoughton (first published September 24th 2006)
ISBN: 1444724584 (ISBN13: 9781444724585)
Read from November 26 to December 10, 2011
****
Dear Em and Dex,

Please tell me, what a true love is?
Coz i can’t bear to read about how you both live in lies and denials for more than 10 years

Does it supposed to be like that? a true love?
Make you live in despair, trying to keep your love one closed, though you know you don’t belong?
What’s that all about?
Meh

Why it has to be that way, Em?
Why don’t you realize that you are worth enough, even when Dex had told you how gorgeous you are, thousands of times?
Why’d you have to wait for many years to come up with your great work and then you let him in?
Why, oh why on earth that you could be so stubborn and skeptical about your potentials, Em?
Geez!!

And Dex,
Oh yeah, you!!
You’re a cheater!!
You definitely are!!
Why don’t you have the guts to tell her you love her in your peak time?
Why’d you have to brag about how many girls and women you can have just by the charm of yourself, not mentioning your career..
Hah!
You said that she’s gorgeous but you don’t show her that she’s worth enough to be the only one
And yet, you can’t stand to stay away from her, can’t you, Dex?
And there it goes.. the fall of your life..
And to her you’d run..
*bang Dex’s head*

And what’s with the ending?
Meh!
Some kind of love story..
A true one, indeed..
Geez!!!