Persépolis, tome 1

Peut-être parce qu’il est en français afin que je ne comprend pas bien..huehehehe..

Les images sont simple mais je les adore..
L’histoire bizarre sur marji (la petite marjane satrapi, je le crois) elle voulait être prophète.
Elle croait qu’elle parlait à Dieu qu’elle est dit à beaucoup de choses, certains dont sont qu’elle est la lumière céleste (issshhh… tu es ludique, Marji.. hihihihi).

Marji raconte aussi sur les manisfestations, la revolution par ses conversations avec ses parents, ses amies (et petit amie?hihihii, marji en amoureux), et aussie ses relatives..
L’histoire est drôle mais dans quel-que fois je pense qu’il est ironique.
Elle est en colère à Dieu par la mort de son oncle..
Triste tellement, je pense que parfois, on est dans la même histoire, hein?

Enfin, mon francais est tres mauvais donc je doit chercer l’indonesienne edition pour le bien comprendre..
hihihihihihi

(ancur banget dah ini review..emang musti cari edisi indonesia nya nih..hihihi)

mode **hura-hura** on

baru berasa pas kemaren ada tawaran jalan-jalan keliling bandung..
dua hari satu malem..
perkelitan (???) pertama adalah kesandung les di sabtu pagi..
tapi malah disuruh nyusul ke Bandung sendirian..

jadi bengong2 selama perjalanan di angkot..
kayaknya ga bisa ikutan deh..
ga punya duiiiiiiit…
udah abis digeber sebulan terakhir…

bermula dari pas mau ujian akhir april kmrn..
makin stress belajar, makin banyak beli jajanan…
trus abis ujian, nonton festival sinema perancis di FX

ada satu film yang ga genah gambarnya…
sepanjang pelem jadi nya cuma maen cela-celaan sama waisy..
malu sendiri liatnya…
pelem kedua yang lumayan menghibur, lumayan ketawa ngakak..
judulnya Villaine..cari deh dvd na kalo mo nonton…
apalagi yang lagi kepengen ketawa-ketiwi ndirian..
cuma ati2 jadi ikutan gila kayak si Melanie yaaaa…

trus minggu berikutnya, lunch bareng mes amies di Hokben..
une petit celebration pour notre succes (weew?sukses?)..
berasa seneng aja kita smua lulus, walo dengan nilai pas2n..
(iya, Gung..udah gue bikin pengumuman neh, dah gue gedor jg pntu rumah Pak ErTe…Pak, aye lulus kelas 2A, Pak…Puas?Puas?Puas???? mana kamus gratis lo???tagih tuh ke Msr Ari…ciye,ciye yang paling tinggi nilainyeeee….)

trus minggu setelah itu, ke PULAU PRAMUKAAAAAAAAAAAAAAA…
bareng sama 8 orang flagers lainnya dan 4 orang dari LIGULA
snorkling, jalan-jalan, barbeque, maen2 di pulau ga berpenghuni…
ngunjungin nemo, kenalan sama patrick tanpa spongebob, pegang2 coral berbentuk otak, ngeliat dengan mata kepala sendiri gimana Allah ga maen2 kalo nyiptain sesuatu…cantik bangeeeeeeeeeeeeet…
seru, seru, seru….Ligula nya juga seru…ampe pegel kepala manggut2 pas jalan2 keliling pulau gara2 smua orang kenal sama HERIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII…
ampun dah ntuh orang begol amat seantero pulau..
emang sih, pulau na kecil…orang kalo kita jalan kaki ke arah barat, lima menit dah ujung pulau…5menit lagi ke arah timur, ujung pulau lagi…
(kekekekekekekekekek, lebay yak?)

ampe musti kena gosip sepanjang minggu (yakin lo sepanjang minggu, dhee?seumur idup gue rasa..gue yakin ntu kasus mesti bakalan diomongin ma tuh orang sepanjang lo masih di FFI..apa tandanya musti cari kerjaan baru yak??hmmmm..ato cariin kerjaan diperusahaan lain buat tuh orang?hmmmm*elus2 dagu*)
ga peduli dah..ketutup itu ribet gosip ama rasa seru jalan2nya…
sakaw laut!!!!!
liat putu2nya disini, disini, dan disini yaaaa

trus, seminggu kemudian jalan-jalan lagi avec mes amies au CCF
ceritanya ke Bogor, tapi rada coret gitu..
mulai dari kumpul2 di Cikini jam setengah 9 pagi…
ketinggalan kereta AC pagi, jadi nunggu kereta ekonomi biasa..
ga napa dah..bediri 2 jam, becanda ma sepasang anak kecil yang gigi nya bagus banget…(Putiiiii, mereka pasien lo kali, yaaa?hhehehehe)
sayang kagak sempet jepret muka mereka…

turun dari stasiun, jalan kaki ampe BTM..
*yang berasa tau bogor, yak, silahkan tereak…”WHUAAAAT???dari stasiun ke BTM jalan kaki?kurang jauh?mo gedein betis????”…silahkan tereak dan kami kan lemparkan pandangan ke Bolang yg tanpa rasa bersalah cengar-cengir…*

Trus nae angkot ke daerah Curug nangka…
penyiksaan dari Bolang belum berakhir…turun dari angkot, kita masih disuruh jalan kaki lagi..pas ada tawaran ojek, dengan santai dia bilang, deket koooookkkk
alhasil, nih muka2 kecapekan pas sampe di gerbang CuNang



baru setelah masuk gerbang kami sedikit bernafas..
Subhanallah…warna alamnya cantik bangetttttthhhh….
pu’un2 pinus bejejeran..(eh, beneran khan itu pinus??he…)..
suara gemericik (hasyaaah) air…

tapi Bolang belum puas menyiksa kami, perjalanan ke Curug masih berat didepan sana, kawan!!Ampe kaki Shelly bengkak2 dicium batu..
tapi begitu ampe didepan Curug na…Subhanallah, lagi…
tafakur alam emang mujarab banget untuk bisa memujiNya ratusan kali (ratusan?lebih!!!)..
dan kemudian jadi ilfil gara2 segerombolan Bapak2 kagak inget umur..
ih…jadilah abis puas poto2 kita cabut dari situ sblm jijik sendiri..

udah niat cari ojek buat turun dari gerbang, tapi kok ga da keliatan yaaa?
untung ada angkot yang lewat, trus kita diturunin dijalan masuk ke Pura Parahyangan Agung Jagatkartta....
kali ini udah ga percaya lagi sama rayuan Bolang yang bilang jalan masuk ke Pura nya deket…tak-kan lagi, bung!!
nae ojek lah kita, weh…udah lah ceng-lu (bonceng telu), track nya pun off road banget!!!pegelnya berasa ampe lo selesai ambil brevet nya kali ya, Fril?
huehehehehehehehehehe…

tapi Pura nya bagggguuuuuuuuus banngeeeeeeeeeeeeet…
jadi berasa keren, bisa menempuh Bogor-Bali dalam setengah jam..
kekekekekekekekek..

pulangnya (masih jalan kaki lagi) nyusurin Surya Kencana..
nyaris kelewatan tapi akhirnya kita nemuin juga MIE SEHAT..
makan Mie Ijo…nyaaaaaam…
trus pulang nae kreta ekonomi AC terakhir dari bogor..jam 9 malem..

puas dan senangnya bikin niat nimpukin Bolang rame2 jadi terurungkan (???)
rela deh rasa capeknya..ikhlas…puas…

gambarannya lengkap bisa liat disini yaaaa

naaaaaaaah…begitu sudah capek maen..berasa lagi deh..
sepiiiiiiiiiii naaaaaa…..

cintaaaaa….kamu kemana ajaaaaa?????
kalo jalan2nya kemaren sama kamu, pasti lebih menyenangkan yaaa?
kalo bpetualangnya sama kamu, pasti lebih seru yaaaa?

huhuhuhuhu…minggu kemaren baca blognya puti yang ini nih
aduh, Putttttt…ngiriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii deh..
jadi makin berasa rindu, serindu-rindu nyaa (mode*melayu*on..siapa yak nama band y nyanyi lagu ini?kayaknya dulu eksis banget..skarang kok ngilang?kalah cengeng ma band2 baru di Endonesah yah?)

capek nih, cinta…udahan donk maen petak umpet nya, yaaa…
sini marih kita sama-sama bilang **INGLO!!!!!!!**

biar aku ga ngiri lagi sama yanti yang walopun sakit tapi eko tetap setia menemani..(say, cepet seger lagi yaaa…ambil hikmahnya, bu..lo jadi kurusan kok…kekekekekekek…jangan bosen minum obatnya yaaa…Eko, kasih tau kalo yanti ga mau minum obat yaa, nanti gue kasih *pelototan maut*… kekekekekekek….maap banget baru bisa nengok kemaren..bukan tak sayang, tapi lagi butuh liburan banget-banget..)

biar aku bener2 bisa ikut bahagia tiap nerima sms temen2 ya
ng baru aja dapet momongan…(udah beneran seneng kok…sungguh!!!!tapi masih terselip rasa ngiri juga *hix*)

biar ga kapok ngajakin maen ke temen2 yang laen tapi tiba2 mereka ga bisa karena musti nemenin mertua, suami ato sodara..

biar aku ga musti nyari komunitas baru buat diajak jalan2 karena satu persatu temen2ku dah ga bisa diajak ketemuan lagiii..

karena udah ada kamu…
pas liat yanti dan eko, bisa ngerasa aman karena udah ada yang jagain aku juga..
pas nerima sms kabar gembira ada ponakan baru, bisa sambil senyum2 pegang perut
pas ada yang batalin janji, bisa langsung bikin rencana masak2 bedua aja dirumah
pas yang bisa ngajak maen udah abis, bisa asik ngaji bareng kamu..

huaaaa…kamu dimana cihhhhhhhhhhhhhhhh?

Mba dena, sudah kah ada ikhwan yang mau sama akhwat setengah jadi kayak aku?
Amel, biro nya Adin masih kekurangan stock cewek gaaa?
Put, Anca punya temen yang masih *mencari*?
Ja, Ndi…kalian dah mulai liqo?selalu inget daku kalau temen liqo kalian ada yang bpotensi yaaak..biodata akan segera meluncur ke email kalian.. **kikikik, kabur sebelum Bagja n Andi nimpuk pake godam 200 kg**
Yayaaaan…di jepun ada yang lagi mencari kah?mau donk di culik ^_^
Baim, udah nyerah yaa?he….

lah..sudah mulai ngaco nampaknya tulisan nih…
belum ngantuk, padahal…**tumben**

besok masih musti ngurusin COA nya BMP..
Seharian audit halal sama bule-bule arab.. (Doel mau titip salam sama sodaran ga?he..)
ada yang masih single ga yaaa ***laaaa…teuteup balik ke situ lagi deh topiknya***

Backsoundnya kenapa jadi pasangan jiwa -Katon Bagaskara- ya?
udah aaaaaaaah…tidur ajah mendingan…

le bunda?oh, come on!!!Get Real!!!

Jumat pas liburan panjang kemaren janjian ma cah2 TIDUR buat nonton bareng…
walo belum jelas nonton apaan, tapi yang penting barengnya laaah…

sempet makan siang dulu di Mbah Jingkrak (sapa nya Ferrari yak?hehehe), trus jalan kaki menyusuri daerah kos2n Andi sampe SetiaBudi Building…
hmmmm, jadi inget masa-masa di pogung yak, kawans?

setelah lihat jadwal filmnya, jadi lah kita nonton Knowing, starring by Nicolas Cage…

sampe ke menit 75 masih bisa dibilang nih film bagus…
efeknya lumayan, alurnya asik, ketegangannya bisa bikin yanti nyangkain ini film horor (hehehhehe)….
tapi sekitar 15 menit terakhir…jreng-jreng…
nilainya langsung turun drastis…
ituh alien2 aneh mulai muncul…
apalagi ada adegan lari-larian di padang rumput ilalang…
sampe ada pu’un kuldi nya segala!!!!

kacau deh….
jadi pelem yang NGGAK banget!!!

trus bbrp hari yang lalu iseng nonton tipi…
di SCTV pas lagi nayangin pelem2 negeri tercinta endonesah…
ada Lost in Love yang ceritanya lanjutan dari EIffel I’m in Love..
eni pelem khan banyak cerita ttg Perancis yaa?
bahkan bbrp adegan mengharuskan casts nya ngomong perancis..
makanya aye pengen betah melototin nih pelem di tipi…
eh, pas cerita nya keluarga si Tita lagi ngadain pembukaan cafe baru keluarga mereka di Perancis, terpampang lah itu nama cafe nya… : Le Bunda

oh, come on!!!!!
get real!!
Bunda, c’est maman… et maman est une femme..c’est vraiment, non?
masa pake “le”..
haduuuuh….ini pelem serius ga sih bikinnya?
itu yang nulis novel nya khan musti nya lewat research dulu yaaa?

udah kesel, ilang mood, langsung ganti channel deh..
mending nonton TV5 sekalian..

Trus smlm setelah capek les (pake ujian ecoute lagi…gue ga ngerti tuh cerita yang kedua..dia ngomong apaan siiih?) n nonton di FX, nyetel SCTV lagi…
ternyata pas lagi pelemnya Cinta Laura, My Baby…
lagi-lagi pas adegan yang janggal..
karena ga ngikutin dari awal, yang ini agak sedikit dimaklumin…walo tetep berasa janggal..

cerita nya ada satu cowok yang pake topi pet narik Cinta Laura ke salon, trus dia keluar dari salon, trus dengan muka terpana (mungkin tadi nya si Cinta ini ga pinter dandan yaaa), dia ngomong..”gue baru tau kalo lo ternyata….lo ternyata…lo ternyata….lo ternyata baru baca buku nya sampe halaman 5 ya?khan gue suruh ampe bab3!!gue bisa liat dari lipetannya!!”.
Trus dia slepet si Cinta pake buku kecil yang berwarna merah campur orange..
Hei….kok kayaknya gue kenal..trus disampul buku itu ada tulisan, “KONJUGASI
welah…gue tebak lah, cerita nya si Cinta lagi belajar bahasa perancis nih?
tapi emang ada bab-bab nya?
setau gue buku konjugasi cuma berisi list verb dengan pengelompokan tipe-tipe radikal tertentu untuk dikonjugasikan sesuai dengan tensis nya…
ga ada bab-bab nya khan ya, mes amis?

capek deeeeeh…
pelem endonesah ngapa begini yaaaaaaaaaaaak?
kalo mo ambil buku buat aksesoris adegan, mbok yaaaaa dipilih-pilih…..
itu ga ada hubunganya sama sekali, apalagi setelah adegan itu mereka nae motor sambil nenteng tuh buku trus berenti di satu tempat buat belajar dance, yang lagi-lagi dengan gerakan yang menurut gue ga DANCE banget deh!!!

au dah!!!
je pense que c’est une blague…

makin males nonton pelem lagi deh..

makin mengingatkan gue…bentar lagi le test du final!!!!
olala..je n’ai pas encore apprendre…

Istiqomah…

tema liqo hari ini tentang istiqomah…
entah kenapa..lagi ngerasa jauh dengan apa yang dibicarakan mba Dena hari ini…

belum cukup dekat aku padaMu, yaa Rabb…jangan biarkan aku melangkah lebih jauh lagi…

************************************************************



Al-Ahqaf (46): 13-14

“Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: Rabb kami ialah Allah, kemudian mereka tetap istiqamah maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan mereka tiada (pula) berduka cita. Mereka itulah penghuni-penghuni surga, mereka kekal di dalamnya; sebagai balasan atas apa yang telah mereka kerjakan”

Verily those who say, “Our Lord is Allah,” and remain firm (on that Path),- on them shall be no fear, nor shall they grieve. Such shall be Companions of the Gardens, dwelling therein (for aye): a recompense for their (good) deeds.”

Ceux qui disent: “Notre Seigneur est Allah” et qui ensuite se tiennent sur le droit chemin. Ils ne doivent avoir aucune crainte et ne seront point affligés. Ceux-là sont les gens du Paradis où ils demeureront éternellement, en récompense de ce qu’ils faisaient.”

source: http://quran.al-islam.com

Exprimer La Surprise

Fais un group avec Alia et Frilla…

Page 67, Campus 2

Imaginez-Parlez

Vous voulez organiser une fete inattendue
Vous voulez declarer votre amour, demander un emploi d’une originale, etc
Imaginez un lieu original, des acivites suprenantes, des evenements inattendus

(ampun!!!!!!frila, alia et moi, cuma bisa cengar-cengir…kita mah biasa diromatisin..*yang bener?* kalo disuruh bikin ide beginian, garuk2 kepala dah…..)

**************************
La semaine dernier, Franck a declare son amour avec Elise, mais Elise ne reponds pas encore.
Ce matin, Elle gagne un nouveau emploi.
Elle lui demande le faire un jeu boules pour le celebre.
Il ne le joue jamais.
Dans le bowling, il songe aux employes aui font du respect et leur donne du service extrordinaire.
Apparement, il n y a pas d’autres personnes sauf eux.
Apres quelques essaies, finnalement il gagne un “strike”, mais il n y a pas de mots “strike” dans l’ecran.
C’est, “Oui, je t’aime aussi”.
Alors, lez employes font the applaudissements, ” Felicitation, notre nouvelle directrice!!”
*****************************

voila…
rada terkejut juga, apparement, nous pouvons imaginer such a romantic scene…
*hasyah..bahasa campur..boten ngertos ah…*

<!–