can you hear me?

Seharian saya fokus dan konsentrasi menyelesaikan koreksi dari proofreader saya agar naskah bisa turun cetak minggu ini.
Setelah mendapat hasil koreksi dari setter pada Rabu sore kemarin, saya baru sempat memeriksa kembali pada pagi ini.
Saking fokusnya saya tidak sempat memantau pergerakan Baby Mo dalam perut saya..

Ya, beberapa hari yang lalu saya memang sudah bisa merasakan Baby Mo bergerak dalam rahim saya.
Tepat pada usia kandungan 20 minggu.
MasyaAllah, lucu rasanya.. Geli..

Dan setelah beberapa hari, si Mbul juga akhirnya bisa merasakan Baby Mo bergerak-gerak..
Setelah dipanggil-panggil beberapa kali
“Lagi maen bola di dalem ya, Nak?” tanya si Mbul..
Dijawab Baby Mo dengan beberapa gerakan lagi..
Si Mbul tertawa puas..

Hands on Baby Bumbhttp://blog.kateborgeltphotography.com/2011/08/17/baby-bump-kellie-kyle-maternity-session-golden-co/

Nah.. Setelah berjibaku dengan deadline, saya pulang dengan menumpang mikrolet yang lumayan penuh.. Duduk di depan, di samping pak supir..
Berbagi bangku dengan ibu-ibu yg lumayan banyak bawaannya, saya merasa hengap..
Sepanjang perjalanan keringat mengucur deras dan saya pun lemas..

Dan ketika si Mbul menjemput di depan komplek, saya menyandarikan kepala di bahunya.. Benar-benar lemas..
Bahkan ketika melewati lapangan tempat dua ponakan saya bermain bersama teman-temannya,
Saat Aya memanggil, “Tantee, tanteeee…” Saya hanya tersenyum sambil melambaikan tangan.

Sesampai di kamar, saya rebahan..
Lalu saya baru ingat..
Hei.. Baby Mo hari ini sudah bergerak belum ya?
Seharian ini saya belum mengelus perut.. Belum sempat berbincang dengan Baby Mo..
Duh, saya merasa bersalah..

Lalu saya mengelus-elus perut.. Berusaha berbicara dengannya,
“Nak, maapin Ibu yaa.. Ibu lupa menyapa kamu, Nak.. Maapin Ibu sibuk sampai lupa menyampaikan rasa sayang Ibu sama kamu.
Kamu baik-baik aja, kan? Ya kan, Nak? Yang kuat yaa.. Maap ya, Nak.. Jangan buat Ibu khawatir ya, Nak..”

Terus saya usap-usap perut saya.
Lalu saya khawatir karena belum ada reaksi..
Duh, Baby Mo jangan kenapa-kenapa donk yaaa…

Eeeeeh, tidak lama kemudian dia gerak-gerak dooonk..
Seakan mau kasih tau ke saya agar saya tidak usah khawatir..
MasyaAllah, Nak..
Kamu beneran bisa dengar Ibu yaaa?

Duuuh gak tahan mau cium-cium..
Ini anak pengertian banget siiiih..
Gak mau bikin ibunya khawatir..
Makin sayaaaang…

*elus-elus perut*
*perut si Mbul*
#lho

Advertisements

6 thoughts on “can you hear me?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s