33 Pesan Nabi: Jaga Mata, Jaga Telinga, Jaga Mulut

Love it..

Sejauh mana saya menyukai sebuah buku, mungkin bisa diukur dari sejauh mana buku itu ‘menyentuh’ saya.
Dalam hal ini, bisa jadi buku yang membuat saya menangis tersedu-sedu, atau membuat saya rindu, galau (halah), tertawa terbahak-bahak sampai terjengkang ataupun membuat saya merasa tertampar dan tertonjok karena banyak hal yang baru saya sadari ketika saya membaca buku tersebut.

Buku ini salah satu nya.
Hal yang bisa kita temui dalam keseharian, bisa menjadi pelajaran untuk kita mencerna hadits Rasulullah SAW.

Bukan itu saja, buku ini membuat saya tidak putus harapan.
Bahwa di tengah panas dan busuknya kehidupan yang ada sekarang, masih ada orang-orang yang tulus menjaga hati dan tindakannya hanya karena merasa Allah Maha Melihat.

Saya terenyuh sekali melihat gambar Pak Polisi yang matanya tertuju ke atas langit sambil berkata, “tapi Allah melihat”
Aduh, Pak.. Saya jadi malu sekali..
Banyak sekali hal-hal yang saya lakukan dengan niat Lillahi Ta’ala, tapi saat melakukannya, saya sering lupa kalau Allah melihat.
Saya pengen ikutan meluk Pak Polisi seperti dua anak muda dan tukang es dawet di akhir segmen cerita Korupsi.

Saya juga suka episode hantaran karena memang, sekecil apapun pemberian kita, jika diberikan dengan tulus, pasti yang menerima akan senang, dan imbalannya, hati kita akan terasa sangat lapang mengetahui orang tersebut senang dengan pemberian kita.
Tidak perlu imbalan dalam materi, melihat senyum tulus mereka saja kita sudah luar biasa senangnya.

Dan analogi yang disampaikan di Etika Menawar… Aih, cerdas banget!

Dan… eng, ing, eng… yang paling saya suka tentunya, episode Sebab Hujan.. Tanya kenapa? baca ajah buku nya..
xixixixiixixi

PS: suka banget cara nulis “ELHOH” nyaaaaa.. bwaahahahahaha..

3 thoughts on “33 Pesan Nabi: Jaga Mata, Jaga Telinga, Jaga Mulut

Leave a Reply

