perang itu nyebelin!!!

war is sucks!!

ga tau boleh ngomong s-u-c-k-s ga sih?
itu kata-kata yang kotor ya?
ga sopan ya?
but that’s what i felt sabtu kemarin

kali ketiga bermain paintball
excitement nya masih terasa sampai hari ini
erwww.. bukan excitmentnya, dink
pegel-pegelnya yang masih berasa.. hehehehe

kali pertama main paintball di Alam Sutera
2×20 menit (apa 2×15 menit ya?ga gitu inget sih.. lupa)
dengan medan yang diatur layaknya medan perang sungguhan
ada bangkai jeep, helikopter, tumpukan ban, dan barikade-barikade lainnya
setelah selesai, yang dirasakan cuma capek, seru, capek, seru, capek, seru..
ga berhenti diomongin sampai berbulan-bulan berikutnya

kali kedua, dua minggu lalu di Karawaci
lahan perang yang lebih kecil, barikade sekedar samsak berdiri
tapi tantangan yang lebih berat
bukan hanya harus menembak lawan (yang 90% cowo semua, ya iyalah, sama orang produksi gitu lhoo),
tapi ada bendera yang harus diperebutkan
setelah memenangkan babak pertama yang berdurasi sekitar 20 menit, menyerah untuk ikut babak kedua
anemia kumat
ga kuat, lebih milih untuk berendam dalam bathtub hotel yang nyaman

yang terakhir kemarin, hmmm..
durasinya lebih lama dari yang lain
lawan yang juga lebih banyak
medan yang lebih berat
4 tim, dibagi dua kali penyisihan, dan yang menang maju ke final
dan setelah berhasil menembak satu orang lawan dengan titik tepat di tengah googlenya, nafas sudah mulai keteteran
babak penyisihan, menang
kita pun diberikan waktu untuk beristirahat sambil babak penyisihan untuk dua tim yang lain berlangsung
saat beristirahat, beberapa dari kami menyaksikan peperangan sambil mempelajari kekuatan dan kelemahan -calon- lawan

dan saat pengeras suara memanggil kami untuk bersiap-siap melanjutkan ke babak final,
entah mengapa tarikan nafas terdengar dari masing-masing kami
dan Ronald pun sempat menggumam, “bener ya? biar bagaimanapun, perang itu menyebalkan..”

padahal itu cuma permainan
seseru apapun,
secepat apapun adrenalin yang terpacu,
separah-parahnya luka yang kita derita,
sebangga-bangganya akan keberhasilan menembak lawan,
itu cuma permainan
tapi rasa enggan untuk melanjutkan ternyata masih terselip seakan kita benar-benar harus ‘menghabisi’ lawan..

ga kebayang gimana tentara beneran
pakaian yang sangat jauh dari nyaman
harus bergerak super cepat
stamina terjaga
dan masih harus memikirkan bagaimana ‘membunuh’ lawan
lawan yang seharusnya bisa jadi teman
lawan sesama manusia
lawan yang berbagi bumi yang sama

damned, war does sucks!!

Advertisements

2 thoughts on “perang itu nyebelin!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s