jaga image?

hall itu pun berubah dari ruang meeting ke panggung kecil dengan bbrp bangku penonton
ada lantai yang nampaknya sengaja disiapkan untuk bergoyang
band pun mulai memainkan musik
keren..

dua penyanyi perempuan dan dua penyanyi pria
mereka kemudian mengajak kami untuk turun ke lantai dansa
tanganku pun ditarik oleh salah seorang kolega perempuan
aku cukup berdiri di pinggir
menepukkan kedua tangan mengiringi musik

tapi kemudian ditarik lebih ke dalam
aku bertahan pada posisi di pinggir
musik semakin membahana
para pria semakin bersemangat mengikuti dentuman musik

aku kembali ditarik masuk ke dalam lingkaran
dan lagi-lagi mampu bertahan di tepi
mencoba menghormati si empunya acara, sebagai tamu undangan

tapi terus menerus tanganku ditarik ke dalam
sampai pada satu waktu, aku menggeleng
dan seorang kolega (perempuan) pun nampaknya mulai bosan mengajakku
hingga beliau berkata, “Didiet kenapa ga mau joget, sih? duduk2 doank.. Jaga image ya?”
pelan, aku berkata “bukan.. hanya mencoba jaga jilbab”

10 thoughts on “jaga image?

  1. smallnote said: Ah, ini dia! Ini dia yang kita cari, Riri Riza! Mbak Didiet ini cocok sebagai Ibu Muslimah yang taat untuk guru si Ikal, Riri Riza!

    hmm.. dugaan awalku emg bener..terbukti bule lebih menghargai jilbab daripada manusia negri sendiri..*berkaca2 gemez!

  2. smallnote said: Ah, ini dia! Ini dia yang kita cari, Riri Riza! Mbak Didiet ini cocok sebagai Ibu Muslimah yang taat untuk guru si Ikal, Riri Riza!

    Hehehe.. Ga bs digeneralisasikan jg sih, Me.. Tinggal gmn lingkungan aja.. Dit4 gw byk perempuan memakai jilbab, tp msh sedikit ‘bebas’.. Gw sendiri jg blm menjaga secara benar2 sih.. Oleh karenanya, dt4 gw byk yg msh menganggap jilbab itu cm ‘casing’ fisik aja..

  3. smallnote said: Ah, ini dia! Ini dia yang kita cari, Riri Riza! Mbak Didiet ini cocok sebagai Ibu Muslimah yang taat untuk guru si Ikal, Riri Riza!

    oh.. oke..edit : hmm.. dugaan awalku emg bener.. terbukti bule lebih menghargai jilbab daripada melayu di kantorku*mringis miris..

  4. smallnote said: Ah, ini dia! Ini dia yang kita cari, Riri Riza! Mbak Didiet ini cocok sebagai Ibu Muslimah yang taat untuk guru si Ikal, Riri Riza!

    ahhh lingkungan dan suasana kerja yg islami emang syusyah yaaa dicarinya… insya Allah didiet bs tetep istiqomah ya.. dare tobe weird is an honor in God’s prespective… yg artinyaaaa,,,, kamu apa kabar siiiyy… =D

Leave a comment