The Man Who Loved Books Too Much

Dia GAK CINTA buku sama sekali!!

Huh!!! Apanya yang Loved the Books Too Much?
Apa?
Alasan Gilkey mencuri buku-buku itu cuma pengen pamer, cuma obsesi memiliki perpustakaan seperti orang-orang kaya
Dia baca ga tuh buku-buku?
Cuma satu, Lolita!!
Sisanya?

Tapi suka banget sama narasi nya Allison (eh, ini bisa disebut sebagai narasi ga sih?).
Gara-gara nemu buku langka Krautterbuch, Allison menelusuri jejak Ken Sanders sang bibliodick (penjual buku yang merangkap detekfif) dan John Gilkey, sang pencuri buku yang menurut saya GA CINTA buku sama sekali.

Udah, gitu aja reviewnya.
Masih sebel sama Gilkey dan judul buku ini.
Juga sama kolektor-kolektor yang cuma beli buat dipajang.
Cinta, katanya?
Bah!

PS: walaupun dulu saya dan keluarga tidak terlalu berkecukupan untuk bisa membeli buku-buku seperti yang saya ceritakan di sini, rasanya saya belum pernah ada keinginan mencuri buku. Mungkin karena saya ga tega mengambil sesuatu yang saya yakini berharga bagi pemiliknya.

Leave a Reply

