Dimsum Terakhir

http://www.goodreads.com/review/show/95941303

Sial! Dibbrp bab terakhir buku ini saya baca bbarengan dgn tayangan oprah dmetrotv ttg anak2 bbakat didunia.. Dua media bbeda yg mnunjukkan hal yg sama.. Believe in urself.. Hv the faith that u worth all d success, all d love, all d happiness.. No matter who u are, what u do..

4 perempuan kembar tionghoa yg sibuk dgn dunia mereka sdri, mcoba lari dr norma-norma khidupan.. Sakitnya Nung a.k.a Tan Tjin Yun, ayah mereka mbuat mereka kmbali mptanyakan dmn mereka sbnarnya bpijak didunia ini,musti dkemanakan langkah mereka slnjutnya.. Tetap kembali pd norma dan tradisi atau kokok berdiri dgn prinsip mereka atau bkompromi diantara kedua nya? Dgn segala kelebihan dan kekurangan yg mereka punya,mereka mencari..

Dtengah2 takdir mereka yg bmata sipit, Clara mceritakan ptentangan batin mereka dgn cantik.. Isu ttg pbedaan plakuan msyarakat thd kaum y tak bkelopak mata ini dtulis dgn kesan sambil lalu tp menyentil..

Dan sialnya, sambil melihat anak2 berbakat di oprah show, hati saya teriak dan mata saya bkaca2.. Anak2 sekecil dan semuda itu sudah tau mau jadi apa. Sdgkan saya yg sudah umur sgini? Saya mrasakan keempat wanita muda itu btanya-tanya spti saya skrg! Sial,sial,sial!! Pertanyaan itu merajalela diotak dan hati saya!! “Saya mau jadi apa? Apa yg saya mau? Apa yg mbuat saya bahagia?”
Argh! Bising rasanya!

Saya jadi kangen shalat

Leave a Reply

