masih bisa lihat kah?

Pak, can you see me from above?
Do you know what i’ve been through while you’re gone?
Bapak bisa lihat sekarang Didiet berdiri dimana, stlah Bapak pergi?
Bapak ngerti apa aja yang udah Didiet capai selama Bapak ga disini?

Pak, masih bisa lihat Didiet, khan?
Would you please tell me if somthing is missing..
Apa masih ada yang belum Didiet dapatkan?
Is there anything i still need to pursue?
Is there anyplace i still need to reach?

Have i be the person you’ve wanted me to be?
Have i made you proud of me?

Please show me, Pak..
Coz now i can not see your eyes when you look at me after my mistakes
I can not feel your rough hand gently strokes my hair when you are proud of me…

Let me know, please…
coz i guess, im loosing my way now..


and i definetly missing you, much….
Do you still hear what i’m saying?

*think again* kenapa petani lobster?bukan peternak lobster?

habis les, lemes banget..
Niat mo ke Gramedia buat cari bacaan, ilang..
mending langsung pulang aja ah…

nyampe rumah, sesudah ganti baju dan lain2.
tidur2n sambil nonton tivi..

lagi ganti2 channel nyari acara bagus, di Elshinta TV lagi acara KISI-KISI..
kisah sukses pengusaha2 menengah yang mengangkat detail dari modal awal sampai peluang pasar nya..
langsung tertarik, soalnya prolognya si pembawa acara lagi makan lobster..
yummmm…kayaknya enak (belum pernah makan…..)

lalu dibawa lah si pembawa acara ke tempat pembudidayaan lobster di salah satu daerah di Jawa Barat (lupa jelas nama nya apa..rada2 riweuh nyebutna..kikikikikik)
waktu si pengusaha diwawancara, titel yang timbul dibagian bawah layar tivi, “Petani Lobster” (kayak kalo di infotainment, ada bapak2 pake peci diwawancara di balik meja kerja yang ada mesin tik nya, dibawah layar ditulis: Bapak “…”, administrator KUA “…”)

nah…tiba2 pertanyaan jail muncul..kok disebutnya petani yaa?
trus jadi inget, karena bbrp kali pernah liat acara beginian yang mwawancara pengusaha udang, ikan, dll dibilangnya juga “petani udang”, “petani ikan”, dll…

jari ku pun langsung lincah menulis sms
“Knp kalo orang y mbudidayakan udang, lobster ato ikan dibilangnya petani udang, petani lobster, ato petani ikan, bukannya peternak?aneh y?”

sent to:
Baiem: ” Krn ternak=cattle en isinya sapi n team. Both peternakan e pertanian sm2 jd farming.kd terserah menyerapnya. I bet u ask to bunch of ph number n by tonite i can read dis in ur MP”
****wakakakakak Baiem, tu me connais****
Ari: : “iya ya”
****pasti ari lagi pusink mikirin thesis nya****
Bagja: “Soalnya kalo dgr kt peternak, asosiasinya lgsg k kambing, kebo, hewan darat gitu lah. Ajaib jg ptanyaan lo nih.lg jln2 lu ya”
Agieh: “Yup, aneh bgt..Superman aja aneh, dah pake celana dalem satu, eh masih pake lg diluar. Waahahahahaha 馃榾 btw, dhee lagi sibux garap apaan niy dikantor niy?”
****?????????gi..ini khan hari sabtu*****
Rian: ” Ha3x..Yg dtanya tdk lebih tau dr yg btanya. Tp memang definisi ptanian modern pd kegiatan infarm tp mcakup juga perikanan. Mungkin itu sebabnya.”
****jawaban anak MP IPB****
Andhi: “Iya ya..mungkin yg dimaksud ternak hanya unggas dan mamalia ya.. 馃檪 kok kepikiran diet? mo bisnis sampingan?btw, aku baru nonton twilight..bagus lhoo”
Dion: “Krn udang, lobster, ikan bukan termasuk hewan ternak!”
****nah lhoooo, kok pake tanda seru dibelakangnya???****
Angga: “setau gue siy ptambak, mba…Knp bukan pternak, well, kyknya ternak itu identik dgn daging merah yg biasanya mammals..gt kali yaa”
Gw bales:”bbrp kali gw liat tipi yg ngulas kisah sukses para pengusaha udang, lobster, dbilangnya petani”
dibales lagi, “yah, itu mah krn pengasuhnya Dept Pertanian, bu..Jd smua disebutnya petani?sekot perikanan darat kita kn lama dpegang deptan, hehe…btw,ga tau ah..tar takut salah”
****jawaban anak kelautan IPB****
Rili: “Lo salah krm sms td ya, diet. Hrsnya ke petani udang lo jd kirim ke petani sawah… :-P”
****jawaban orang yg lagi ambil cuti****

hehehehehehe…jadi yang bener gimana yaaa?

menurut kamus besar bahasa indonesia: http://pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi
ta路ni: n:
1 mata pencaharian dl bentuk bercocok tanam; mata pencarian dl bentuk mengusahakan tanah dng tanam-menanam;
ber路ta路ni v bercocok tanam; mengusahakan tanah dng tanam-menanam;
per路ta路ni路an n 1 perihal bertani (mengusahakan tanah dng tanam-menanam); 2 segala yg bertalian dng tanam-menanam (pengusahaan tanah dsb);~ ekstraktif pertanian yg pengusahaannya dng mengambil hasil dr alam dan tanah tanpa usaha menyuburkan kembali tanah dsb untuk keperluan pengambilan pd kemudian hari: ~ generatif pertanian yg memerlukan usaha pembibitan, pengolahan, pemeliharaan, dsb (pd tanaman dan hewan); ~ huma pertanian ladang; ~ kering pertanian tanpa irigasi di daerah yg curah hujannya terbatas; ~ komersial pertanian yg bertujuan memenuhi keperluan perdagangan: ~ ladang corak usaha tani primitif dng menebang pohon-pohonan untuk diba
kar sehingga tanah dapat ditanami; ~ menetap pertanian yg diusahakan secara menetap dng menggarap bidang tanah yg sama dr tahun ke tahun; ~ monokultur usaha pertanian untuk satu jenis tanaman pd sebidang lahan; ~ multikultur usaha pertanian untuk beberapa jenis tanaman pd sebidang lahan;

pe路ta路ni n orang yg pekerjaannya bercocok tanam;
~ berdasi cak pemilik sawah (kebun dsb) yg tidak pernah mengerjakan sendiri tanahnya; ~ gurem ki petani kecil (biasa memiliki lahan kurang dr 0,25 ha); ~ monokultur petani yg hanya menanam satu jenis tanaman; ~ penggarap petani yg menggarap tanah orang lain dng sistem bagi hasil; ~ tambak orang yg mengusahakan tambak; petambak

sedangkan
ter路nak n
1 binatang yg dipiara (lembu, kuda, kambing, dsb) untuk dibiakkan dng tujuan produksi;
2 ark yg berasal dr; yg diperanakkan di: ia — Singapura; orang –; penduduk asli;
— bibit ternak unggul yg berdarah murni untuk dipersilangkan sehingga menghasilkan ternak komersial; — komersial ternak yg dapat diperdagangkan;
be路ter路nak v memiara dan mengembangbiakkan binatang (kuda, lembu, dsb): usahanya ~ ayam;~ uang ki melepas uang (dl kegiatan usaha);
me路ner路nak路kan v 1 membiakkan ternak (memelihara lembu, kambing, ayam, dsb): ~ kambing; ~ ayam; 2 cak membungakan (uang);
pe路ner路nak n orang yg menernakkan;
pe路ter路nak n orang yg pekerjaannya beternak (kuda, lembu, dsb);
pe路ter路nak路an n (usaha) pemeliharaan dan pembiakan ternak: koperasi kita merencanakan akan mendirikan ~ ayam

nah…kalo in English: menurut http://dictionary.reference.com

farm

鈥搉oun
1. a tract of land, usually with a house, barn, silo, etc., on which crops and often livestock are raised for livelihood.
2. land or water devoted to the raising of animals, fish, plants, etc.: a pig farm; an oyster farm; a tree farm.
3. a similar, usually commercial, site where a product is manufactured or cultivated: a cheese farm; a honey farm.
4. the system, method, or act of collecting revenue by leasing a territory in districts.
5. a country or district leased for the collection of revenue.
6. a fixed yearly amount accepted from a person in view of local or district taxes that he or she is authorized to collect.
7. a tract of land on which an industrial function is carried out, as the drilling or storage of oil or the generation of electricity by solar power.
8. English History.
a. the rent or income from leased property.
b. the condition of being leased at a fixed rent; possession under lease; a lease.
9. Also called farm team, farm club. Chiefly Baseball. a team in a minor league that is owned by or affiliated with a major-league team, for training or keeping players until ready or needed.
10. Obsolete. a fixed yearly amount payable in the form of rent, taxes, or the like.
鈥搗erb (used with object)
11. to cultivate (land).
12. to take the proceeds or profits of (a tax, undertaking, etc.) on paying a fixed sum.
13. to let or lease (taxes, revenues, an enterprise, etc.) to another for a fixed sum or a percentage (often fol. by out).
14. to let or lease the labor or services of (a person) for hire.
15. to contract for the maintenance of (a person, institution, etc.): a county that farms its poor.
鈥搗erb (used without object)
16. to cultivate the soil; operate a farm.
鈥擵erb phrase
17. farm out,
a. to assign (work, privileges, or the like) to another by financial agreement; subcontract; lease: The busy shipyard farmed out two construction jobs to a smaller yard.
b. to assign the care of (a child or dependent person) to another: She farms her elderly aunt out to a retired nurse during the workweek.
c. Chiefly Baseball. to assign (a player) to a farm.
d. to exhaust (farmland) by overcropping.
e. to drill (oil or gas wells), esp. by subcontract on land owned or leased by another.
鈥擨diom
18. buy the farm, Slang. to die or be killed.


cattle
鈥搉oun (used with a plural verb)
1. bovine animals, esp
. domesticated members of the genus Bos.

2. Bible. such animals together with other domesticated quadrupeds, as horses, swine, etc.
3. Disparaging. human beings.

liat juga file pdf ini yang didapet dari : http://www.litbang.deptan.go.id/artikel/one/111/pdf


hehehehehe…jadi, kesimpulannya?

to Kill a Mockingbird

bintang limaaaaaa
gara2 kmrn pas nunggu Oral Test 1B, denger Wisnu n Mei sedikit mbahas buku ini
jadi kepengen beli..

sbtulnya udah lama tertarik, tapi ditaruhnya dirak2 deket novel2 setipe ayat2 cinta..
huaaaaah…males banget!!!!

akhirnya dibeli juga..stlah baca…whuaaaaa..bintang lima…

gmn kita bisa belajar dari anak kecil..
dari cara pandang dia..
cara berpikirnya…
prasangka2nya…

petualangan si kecil Scout dan kakaknya Jem, serta teman musim panas mereka, Dill
bagaimana digambarkan rasa penasaran mereka akan tetangga misterius Boo Radley hingga bagaimana mereka mengambil pelajaran ketika ayah mereka membela sorang nigger

bagaimana mereka belajar dari karakter setiap tetangga2 mereka hingga bagaimana mereka memahami mengapa ayahnya selalu bersikap rendah hati..

learn from kiddos..
jadi inget pelemnya mas Nunu (a.k.a Keanu Reeves), Hardball
COOL!!!

stup茅fier..ujian datang dari kemudahan dan ketidakmudahan…

Udah dua minggu ini Kramat Jati dicekam kemacetan
Gara2 pengecoran jalan yang dilakukan langsung berbarengan dikedua arah jalan..
Mo pas berangkat ato pulang kerja, pasti macetnya ga naaaahaaaaaan…

Berangkat: menemukan jalan keluar dengan nae 06A yang lewat tol Pedati
langsung meluncur ke Pasar Rebo..cuma 15 menit..
cuma harus sedikit bersabar pas nunggu angkotnya penuh dan bayar lebih mahal dua ribu rupiah dibanding jalur normal..
asiiiik…

Pulang:
Nah…
ini yang rada ribet..muter2..pilihannya cuma dua: nebeng mba rili ato nae busway

Nebeng Mba Rili ga bisa terus2n..mengingat waktu kerja kita yang ga sama..

kadang aye pengen pulang duluan…kadang die yang pengen pulang duluan..

Busway?masih musti ngelewatin pasar induk kramat jati yang tanpa pengecoran jalan, tetep ajaaaaa macet..belok di HEK, masuk tol TMII, keluar UKI..

dibanding ikut terus kkampung mlayu dan nambah muter2, mending turun disini..
udah bkali2 nyoba dan ngetes waktu tempuh, mending lanjut 06A-50 atau langsung 58?
hasilnya seri..
jam5 udah keluar kantor, stlah lama nunggu busway, terserang macet di pasar induk, keluar tol UKI 6kurang15…dan tetep ajah jam 6.30-6.45 nyampe rumah..

Lalu kemaren, nekat nyoba pulang jalur biasa..
jam5 lewat10 matiin komputer..
jam 5.15 06A dari pasar rebo…ga pake nunggu lama kayak busway (skor 1-0 buat 06A pasar rebo)
mengalami macet di pasar induk (skor nya 2-1 )
macet di depan SMP 49 (skornya 2-2)
macet di t4 pengecoran-pasar kramat jati (2-3 buat busway)
nyampe UKI jam 5.30 (3-3)..

itu aku ulangi lagi hari ini…
memang macetnya lebih berasa gondok kalo lewat jalur biasa…
tapi melihat jam tangan menunjukkan waktu yang sama ketika sampai di UKI
entah knp aku tersenyum dan mengucap… “Alhamdulillah…”

amazing yaaa
stup茅fier, n’est-ce pas?

bagaimana kita bisa mengucap syukur akan “ketidakmudahan” yang kita alami..
dan kita tau jalan lain pun ada banyak ketidakmudahan didalamnya
walaupun bentuknya lain…
musti tunggu2n kalo nebeng mba rili
musti setia nunggu busway yang armada nya masih dikit, penuh dan sdikt tidak nyaman
musti melewati kemacetan di pasar kalau nae 06A

ketidakmudahan akan selalu datang disetiap jalan yang kita pilih stlah suatu persimpangan..
tinggal bagaimana kita mengatasi ketidakmudahan tersebut..
mungkin kemarin dan hari ini aku sedikit tidak merasakan kemacetannya karena sambil mbaca “to Kill a Mockingbird” (NOVEL KEREN!!!!)
dan ketika sampai di UKI, Kantor Telkom, KODIM jatinegara, tanpa sadar aku tersenyum dan mengucap “Alhamdulillah, udah sampe sini”

dan aku berpikir..
kalau saja aku punya mobil pribadi, yang akhirnya bisa mperpendek waktu tempuh ku mjdi hanya 15-30 menit dari kantor ke rumah dan sbliknya (thanks to JORR), mungkin ga bakalan aku mengucap syukur sudah diberi kemacetan…

jadi inget kata Mba Dena di salah satu session liqo kami..
“Ujian dari Allah bukan hanya datan dari ketidakmudahan, tapi juga dari kesenangan dan kemudahan…”
akankah kemudahan yang diberikanNya mampu mebuat kita lupa kepadaNya atau justru bersimpuh syukur..

kali ini aku benar2 beruntung…
aku merasakan kalau Kekasihku sungguh teramat sayang padaku…
seburuk apapun hari yang kulalui
seburuk apapun perkataan orang ttg ku
seburuk apapun perlakuan orang kepadaku
Itu karena Allah sayang kepadaku

sehebat apapun hari yang kulalui
semanis apapun perkataan orang kpadku
sebaik apapun perlakuan orang kepadaku
Itu karena Allah sayang kepadaku

Alhamdulillah yaa Rabb…
Mon Seigneur, me permettent de Vous aimer en arri猫re, s’il vous plait..
Izinkan aku mencintaiMu kembali….