Anger Management..

“Asslmkm…Mas, inget g kjadian aq banting buku gr2 msti lembur cek stok ROHS?kjadian lg..kali ini g ampe bnting buku..cm cara bicara aq y ktauan banget aq lg gondok..jd g enak ih..anger management aq kyknya msh kurang niy…”

isi sms aku ke Mas Toto…
Kejadian banting2 buku itu sekitar 2 tahun lalu..(dua tahuuuun?ckckck)
waktu di kita (buyer di kantor ku pertama) lagi terusik oleh isu ROHS dan harus cek dan ricek stock yang melanggar ROHS..

knapa sampe banting2 buku udah agak lupa…
tapi siapa personel penyebabnya masih inget banget..(ya ga,Mas To?hehehe)
Ampe Mas To sibuk nenangin aku..and langsung bawa ke gudang buat cek stok..
Maap merepotkan, Mas…

Kemarin sore kejadian lagi..
disaat emosi sdg memuncak, dan aku masih duduk terdiam, sdg berusaha memadamkan ‘api’
Si Ibu datang..”Diet, itu knp bisa begitu ya kejadiannya?emang km ga ngecek dulu?udah dua kali, lhoo..”
“bukan gitu, bu…ini malah udah yang kelima kalinya…bla bla bla”
aku menjelaskan dgn nada sdkt gemetaran krn nahan emosi..

yaiyalaaaa…lima kali kejadian yang sama dan they’re not totally my faults..
My Boss sampe ngeledekin, “tenang Diet…ga usah nangis…”
hehehehe, i guess he was trying to chill me up..

dulu waktu SMA lebih parah lagi…
smw teman akan menyingkir bgtu lihat muka berlipat dan jidat “klingon” (julukkan dari Mas Ferry-red) ku..
menunggu sdkt lengkung tersungging dari mulutku, barulah mereka berani ngajak ngobrol…

Waktu kuliah..sama aja siy..
hehehehehe..bahkan kalo lagi puncak2nya kesel, masuk kamar kost, matiin lampu,
nyalain lilin, ngeliatin sampe ngantuk dan tertidur..
bangun, mandi, trus dah bisa hahahihi lagi…

tapi kalo dikantor?
mana ada yang pgertian kyk tmn2 aku..
smw ada deadline nya…hal2 spt itu bukan unk ditolerir lagi..
mana ada waktu buat matiin lampu and nyalain lilin…

saat emosi masih memuncak dan harus mjelaskan duduk perkara nya,
sangat sulit untuk tidak memperlihatkan gejolaknya…
Istighfar rasanya tak punya ruang di pikiran saat musti me-rewind kejadian demi kejadian…

sampai akhrinya sadar sdri..dan minta waktu semenit untuk duduk dan menarik nafas…istighfar..
it did help a bit..

pulang masih dalam keadaan “panas”..
jadi lemas…
(kok berima yaa?hehehehhe)

pengennya siy jalan kaki..
tapi heeey, pasar rebo-perumnas klender?jalan kaki?
yang bener aja, dhee!!!!
jadi pengen balik ke yogya…
kalo lagi bete bisa jalan kaki..dari kost ke kampus
dari kampus ke depan tugu teknik..
trus jalan lagi sampe mirota..
beli eskrim…trus jalan kaki lagi menyusuri boulevard…
tanpa polusi..

di jkt?
baru 5meter dah batuk2..

akhirnya nae angkot..
sambil dengerin Jason Mraz..(thanks ya, Riannnn…)
sambil istighfar dan banyak2 menarik nafas..

tiba2 hp ku bergetar..
“Tante tante mau ksh kbr nich… Hehe kponakannya mau nambah nich. Emil mau ada temennya..Doain yah ibu dan yg dikandung sehat..Skrg aq lg flu berat nich.. Tkiu yach..”

Alhamdulillah…
hilanglah semua kesal, gondok, bete atau apapun itu namanya…

Subhanallah…
InsyaaAllah si baby penuh berkah ya, Nien…
baru 8minggu, denger kabar ttg khadirannya aja dah bisa buat diriku tenang..
Hopefully memang nanti jadi yang bikin byk orang tenang yaa..
pembawa ktentraman…
titip peluk cium, elus2 buat baby nya, say…
sampaikan salam dari tante nya..
“jazakillah khairan katsiraa”

linknya lumayan menyejukkan niy:
http://kotasantri.multiply.com/journal/item/39/Kajian_Sabar_dalam_Ujian




Advertisements

3 thoughts on “Anger Management..

  1. diet……….jadi inget waktu kmu suka tiba2 be-te hehehe (^_^)vpulang kuliah,masuk rumah tanpa senyam-senyum,n tanpa ba-bi-bu lagi langsung masuk kamar dan banting pintu kamarmu (maaf ya dit…….)maafin aq y kalo selama qta sekost-an kadang2 juga bikin be-te…..”Taqabbalallhu minna wa minkum……….”

  2. kesel, marah, gondok, dan semua emosi negatif lainnya memang sangat manusiawi bgt dialami kta2 yg emang manusia… hehehe.. sekarang masalahnya adalah gimana kita bisa menyalurkan dan memanage si emosi negatif ituh.. DAn itu emang dipelajari gak ada habis2na sampai akhir hayat,,, huhuhu.. Gw jg gt buu.. kebiasaan ceria dan selalu membadut always forever gt deh.. nahh giliran bete dikit, lgs lingkungan pd kebawa horor… hehehe.. pdhal mah normal2 aa yak.. well.. begitulah kira2.. lah kira2 apa pula inih.. hihihihi.. maapkeun ndak jelas nih kitah… Semoga semakin hari kita semakin menjadi orang yg lebih baik ya hanihh,,, mmuuaaaachhh…^_^

  3. zmud said: diet……….jadi inget waktu kmu suka tiba2 be-te hehehe (^_^)vpulang kuliah,masuk rumah tanpa senyam-senyum,n tanpa ba-bi-bu lagi langsung masuk kamar dan banting pintu kamarmu (maaf ya dit…….)maafin aq y kalo selama qta sekost-an kadang2 juga bikin be-te…..”Taqabbalallhu minna wa minkum……….”

    waaaaa…malah aku yang minta maap niy, Mbaaaa…sudah lumayan sering mbanting pintu..hhihihi…maap yaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s